Apa itu NLP - Panduan Cepat dan Mudah




Rekomendasikan Artikel Artikel Komentar Cetak Artikel Bagikan artikel ini di Facebook Bagikan artikel ini di Twitter Bagikan artikel ini di Google+ Bagikan artikel ini di Linkedin Bagikan artikel ini di StumbleUpon Bagikan artikel ini di Delicious Bagikan artikel ini di Digg Bagikan artikel ini di Redgit Bagikan artikel ini di Reddit Bagikan artikel ini di Pinterest
NLP adalah singkatan dari Neuro Linguistic Programming. Neuro berhubungan dengan otak dan 5 indra Anda, Linguistic mengacu pada metode komunikasi kami, baik verbal maupun non verbal dan Programming berhubungan dengan kemampuan kita sebagai manusia untuk membentuk dan mempelajari kebiasaan dan perilaku baru.

NLP adalah tentang mempelajari pengalaman subjektif. Ini adalah tentang mencari tahu bagaimana orang menciptakan pengalaman mereka di dalam pikiran mereka dan bagaimana kita bisa meningkatkan, mengubah, atau mempelajari kondisi pikiran internal itu.

NLP adalah unik, dibandingkan dengan semua bidang lain yang mempelajari perilaku manusia, NLP berfokus pada pemodelan dan mempelajari bakat.

Pada 1970-an John Grinder dan Richard Bandler datang bersama untuk mempelajari pekerjaan beberapa terapis paling efektif pada saat itu. Grinder adalah Profesor linguistik dan Bandler seorang ilmuwan komputer. Grinder tertarik pada bagaimana bahasa bekerja dan mempengaruhi perilaku dan keterampilan Bandler dalam memodelkan perilaku untuk sistem komputer. Mereka mulai bersama-sama untuk melihat apakah mereka dapat membangun model dan serangkaian instruksi yang akan menjelaskan dalam beberapa cara, bagaimana terapis yang efektif dapat memperoleh hasil dan mengubah orang-orang di mana orang lain tidak. Mereka mempelajari Virginia Satir, Milton Erickson dan Fritz Perls dan mulai membangun model komunikasi dari studi mereka.

Mereka menemukan pola komunikasi yang umum di antara para terapis ini dan mampu memaparkan beberapa metode yang digunakan orang-orang ini secara alami. Mereka kemudian mulai mengambil pelajaran dan mengajarkannya kepada orang lain dan menemukan bahwa orang yang mereka pikir bisa mendapatkan hasil yang sama dengan klien.

NLP peduli dengan keunggulan dan bakat. Bandler dan Grinder telah mengembangkan cara untuk memodelkan perilaku manusia di tingkat subyektif. Ketika terapis lain bertanya mengapa seseorang memiliki masalah, NLP bertanya bagaimana. Bagaimana mereka membangun gambar dan film dalam pikiran mereka, bagaimana orang berbicara kepada diri mereka sendiri dan bagaimana perasaan mereka. Mereka mengambil hal-hal secara harfiah dan memperhatikan bahwa jika seseorang mengubah gambar di dalam pikiran mereka, bermain-main dengan nada suara bahwa mereka bisa mendapatkan perubahan besar pada orang. Mereka menemukan bahwa dengan mengubah cara ingatan dan peristiwa traumatis diproses dan dibayangkan, mereka benar-benar akan mengubah proses pemikiran di tingkat Neuro Synaptic. Mereka dapat menyandikan ulang informasi sehingga tidak lagi menjadi masalah dan otak tidak lagi dapat mengakses pola pikir lama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dimungkinkan untuk Meningkatkan Hidup Anda Dengan NLP

Menggunakan Teknik NLP untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara di Depan Umum